Info : Terobosan Sinar Alfa meringankan penyakit Sel Kanker Prostat

Labels: ,

Wowowow.... Sekarang sinar alfa sudah bisa membunuh sel kanker prostat!! Sebuah terobosan baru untuk memerangi penyakit kanker prostat. Yup, para dokter ahli di Royal Marsden Hospital telah berhasil menciptakan terobosan itu. Jika selama ini metode terapi menggunakan radiasi sinar beta, para ilmuan London itu menggunakan radiasi sinar alfa yang jauh lebih pandai dari beta.



Chris Parker, dokter ahli yang berperan sebagai pemimpin riset mengatakan :
"Sebanyak 922 pasien kanker prospat yang terlibat didalam penelitian kami berhasil membuktikan bahwa harapan hidup mereka meningkat," paparnya sebagaimana dikutip BBC kemaren (26 september 2011)
Parker menambahkan, bahwa terapi sinar alfa, jauh tidak menyakitkan daripada terapi sinar beta. Dan juga, dampak radiasi dari sinar alfa lebih minimal.
"Ini adalah terobosan yang paling signifikan dan temuan yang sangat penting serta menjanjikan."
 Menurut dia partikel-partikel sinar alfa, mampu melumpuhkan kanker dengan lebih efektif. Hanya dengan 1 sampai 3 kali tembak, sel kanker bisa lumpuh.

Telah terbukti bahwa partikel sinar alfa mempunyai daya hancur yang lebih besar daripada sinar beta, dan juga tidak mengganggu jaringan lain yang sehat. Jadi, sinar alfa hanya menghancurkan sel kanker yang merugikan.

Sumber : Jaringan kesehatan

NB : Gambarnya masih belum saya dapatkan :D

Comments (5)

hmm sinar alfa yg seperti apa lagi tuh ya,, persamaanya dgn sinar laser ada gak tuh sob,,oh ya izin follow, dan kalo berkenan please follow balik ya,,salam kenal

sinar kok banyak amat ya sob..?
aku taunya cuma mejikuhibiniu doang
hehe

wow ... berita baik tuh

Great,.,.,.,., Di Indonesia sudah ada belum?? atau masih di Negeri orang?

alhamdulillaahhh >>>>
ada good news ,,
dii mna tu adanya mas Ah ??

Posting Komentar