Info : Perkembangan "Scrapbook" di Supermall Pakuwon Trade Center Surabaya

Labels: ,

Pasti semua para pembaca blog saya sudah mengenal adanya "Scrapbook". Ya, "Scrapbook" itu kalau saya anggap seperti "Galeri" atau "Album Foto". Nah, disini, saya sedikit "Melaporkan" tentang lomba mading, dan jalan-jalan saya ke Pakuwon Trade Center atau yang terkenal dengan sebutan PTC. 

Lomba mading yang diadakan oleh Deteksi Jawa Pos telah memanggil seluruh sekolah SMP dan SMA di Surabaya. Mendengar panggilan tersebut. Maka, berlombalah mereka.


Deteksi CON Mading 2011 yang di sponsori oleh AXIS
Saya jalan-jalan kesana pada tanggal 19 November 2011. Melihat pameran-pameran mading dari seluruh sekolah SMP dan SMA se-Surabaya. Tetapi, yang saya laporkan hanyalah "Scrapbook". Kenapa? Karena dari keseluruhan mading disana yang bikin menarik perhatian saya yaitu "Scrapbook".

Suasana pameran Scrapbook

Beberapa foto yang saya ambil dari sana, dan itu ada beberapa yang saya seleksi (menurut saya) yang membuat saya tertarik untuk memotretnya.

Scrapbook dari SMAN 11

Scrapbook dari SMA Dharma Wanita
Scrapbook dari MTS Hasyim Ashari
Scrapbook dari SMPN 22
Scrapbook dari SMA Margie





Scrapbook dari SMA Pelangi Kristus
Nah, itulah beberapa Scrapbook yang saya seleksi sendiri. Saya jelaskan kenapa saya tertarik dari Scrapbook itu.

Dari yang atas sendiri yaitu Scrapbook dari SMAN 11. Itu adalah hasil dari sekolah saya. Yang bikin menarik perhatian itu, halaman yang ada di dalamnya itu bisa di ambil. Seperti anggaplah selembar kertas. Tetapi, ini dari kerdus (setelah saya pegang).

Selanjutnya dari SMA Dharma Wanita. Yang menjadi tertarikan saya itu, adalah isinya. Kenapa? Karena, dalam scrapooknya yang seperti sayap kupu-kupu itu, mereka sangat kreatif dalam menata isinya. Dimana kita jelas sekali maksud isi tiap halamannya. Dan kebanyakan orang membuat simple scrapbook, tetapi isinya sampai keluar-keluar.

Selanjutnya dari MTS Hasyim Ashari. Scrapbook ini, saat saya mengecek isinya. Itu sama seperti yang hal umumnya. Penataan letak bagus, indah, dan lain sebagainya. Tapi, bukan itu. Yang bikin saya tertarik itu adalah "Lembar" yang dipakai setiap halaman. Saat memegangnya seperti kertas yang sedikit kucek. Yang mengingatkan kertas halaman jaman kerajaan.

Selanjutnya dari SMPN 22. Yang bikin menarik perhatian saya cuman tata warnanya yang sangat kreatif menatanya. Ya, bikin mata tidak bosan untuk melihat isinya. Penataan berbagai macam warna itulah yang membuat para pembaca tidak terlalu "Ribet" atau "Ruwet" bila melihatnya sekilas.

Selanjutnya dari SMA Margie. Yang bikin menarik perhatian saya yaitu tampilan luarnya. Berupa kotak, yang mengisyaratkan kotak pribadi yang sangat penting. Dan didalamnya berisi catatan-catatan pribadinya.

Dan yang terakhir yaitu dari SMA Pelangi Kristus. Ini yang bikin menarik saya, covernya yang seperti album. Jika ditutup, hampir persis seperti album foto keluarga. Dan bahkan isinya juga yang menarik karena ada seperti kertas timbul saat membukanya.

Nah, "Laporan" jalan-jalan saya selesai. Jadi, Scrapbook sekarang, sudah berkembang pesat. bisa juga dibuat album kenangan dengan pacar, keluarga, saudara jauh, dan lain sebagainya. Kelak Scrapbook bisa menggeser album foto.

Sumber : Jalan-jalan ke PTC Surabaya
NB : Saya disana tidak lama, maka foto-fotonya hanya sekedar 1 lembar tiap Scrapbook yang bikin menarik perhatian saya



Comments (8)

wah keren2 :)
ah, aku gag bisa kesana tapian..

Thank you for your comment on my blog :) Mind to follow each other? ^^

Cheers,
Karina Dinda R. ♥
BLOG | TWITTER | SHOP

keren infonya mas, trimakasih

wuiiiih jadi pengen beljar buat scrappbook. barang bekas jadi unik gitu ya. saya pernah nonton liputannya di tipi. pasti murid2 saya bahagia di sini http://jejakbersekolah.blogspot.com/2011/11/jejak-bahagia-ituh.html kalo bisa membuatnya. salam kenal dari guru SD

ihhhhhhhhhhhh keren-keren.love,peace and gaul.

keren-keren tuh kryanya, mungkin bsa bljar cra mmbuatnya..

sudah liat scrapbook d detcon. :(
tapi gak puas foto" karena hape ilang. hikz

scrapbook nya keren.. keren.
keren maksimal. :D

Posting Komentar