Info dan tips : Minum jus buah-buahan dan sayur juga ada manfaat yang sangat berguna lho...

Labels: , ,

Halo, saya kembali setelah liburan hari raya. Saya mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Saya minta maaf bila banyak sekali kata-kata yang saya tulis menyinggung anda semua (saya harap tidak). Nah, dalam informasi yang saya dapatkan ini, saya akan membahas seputar jus. Yap, minuman jus, seperti jus apel, dan lain sebagainya.


Mungkin kalian tidak tau manfaat-manfaat yang terkandung didalamnya. Biasanya hanya hal umum-umum saja, seperti wortel yang mengandung vitamin A, dan sebagainya. Disini, saya akan memberikan sedikit informasi yang saya ketahui. Sekarang, akan saya bahas 1 per 1 manfaat dari beberapa jus (bisa juga nda usah di jus sih... :D) :



Jus sayur atau buah (From Google)
  1. Anggur : Dapat memberantas virus.
  2. Apel : Kaya dengan sorbitol yang berkhasiat sebagai obat pencahar lembut dan kandungan antioksidannya tinggi
  3. Bawang Putih : Antibiotik dan pengencer darah alamiah. Dapat membantu menurunkan kadar kolestrol. Tambahkan 1 siung dalam jus sayuran anda.
  4. Blueberry : Mengandung antioksidan dan dapat mencegah kambuhnya infeksi saluran kencing
  5. Cherry : Terbukti berkhasiat mengatasi encok
  6. Cranberry : Minum jus cranberry secara teratur dapat membantu melindungi kita dari infeksi saluran kencing
  7. Jahe : Sangat baik untuk anti peradangan. Juga untuk mengatasi mabuk kendaraan dan migrain
  8. Jeruk Lemon : Merangsang nafsu makan karena mengaktifkan cairan pencerna dan saliva. Juga berkhasiat mengatasi sembelit. Tambahkan perasan air jeruk nipis untuk menenangkan sarap.
  9. Jus Buah-buahan : Dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan jika diminum 1 jam sebelum makan
  10. Koi : Sering dianjurkan dokter karena kemampuannya mengatasi bisul. Membantu tubuh menyerap zat besi. Baik untuk mengatasi sembelit.
  11. Nanas : Mengandung zat anti radang. Dapat membantu meringankan radang.
  12. Seledri : Membantu menurunkan tekanan darah. Dapat digunakan sebagai minuman olahraga jika jus seledri dicampur air dengan perbandingan yang sama. Juga dapat membantu menyembuhkan bisul, masalah kulit, dan radang sendi, serta membantu agar tidur pulas
  13. Wortel : Mengandung zat anti kanker dan merupakan vitamin dan mineral yang istimewa. Baik untuk mengatasi masalah kulit dan radang sendi. Jika dicampur dengan lobak berkhasiat meredakan asma
  14. Jeruk : Dapat menjaga daya tahan tubuh dari penyakit
  15. Jambu Biji : Dapat meningkatkan trombosit didalam darah dan dapat mencegah kanker
  16. Stroberi : Dapat mengurangi akumulasi plak gigi yang berlebih. Memiliki antioksidan yang tinggi
  17. Avokad : Dapat menurunkan kadar gula dan kolestrol. Mempunyai kandungan yang dapat memelihara kesehatan kulit, rambut, dan mata.
 Nah, itulah beberapa macam jus yang didalamnya mengandung banyak sekali khasiat-khasiat yang kita sendiri tidak mengetahuinya. Berikut beberapa informasi yang saya dapatkan dari macam-macam sumber :
Macam-macam buah (From Google)
  • Beta Karoten : wortel,pepaya
  • Folic Acid : jeruk,brokoli,bit
  • Vitamin B6 : bayam
  • Vitamin C : cabe,jeruk,kol,bit
  • Vitamin E : asparagus, bayam, bit
  • Vitamin K : brokoli
  • Kalsium : bok choy
  • Chromium : apel, kol, cabe
  • Mangan : brussels, sprout, kol, bit
  • Potassium : seledri, melon, tomat, bit, wortel
  • Selenium : apel, bawang putih
  • Seng : wortel, jahe, kacang polong
Huft, itu adalah hal-hal yang saya ketahui. Mungkin juga saya sendiri nda tau kandungan-kandungan yang saya tulis. Maklum, sedikit tidak tahu tentang fungsi kandungan-kandungan tersebut. Jadi, saya harap bermanfaat bagi anda.

Comments (10)

wah,., bisa buat referensi niy,., manfaat buah-buahan,..

emang luu mau minum jus bawang putih >>???

klo guwa sihh ogah pak

Thq...lumayan buat kesehatan...salam

wahh lumayan buahnya ...
Q buah kiwi aja satu kilo ... hehe
buat ole2 ...

mantap infonyasob, patut di cerna nih.. nice post!

buah-buahan memang bagus buat kesehatan..
thanks bro postingannya bagus..

ane juga suka makan buah, apalagi kalo dijus :D
salam kenal, taqobbalalloh minna wa minkum :)

info kesehatan, mantap kawan.
pengalaman saya, semua jus buah cocok untuk menguruskan balita yang kegemukan :D

Wah keren nih, nanti di coba B)

I like jahe,,cocok buat cuaca dingin,,mantap dah!

I like jahe,,cocok buat cuaca dingin,,mantap dah!

Posting Komentar