Info : Alat pendeteksi orang berbohong...

Labels: ,

Halo, saya lama tidak meng-update karena saya mencari sesuatu hal. Yap, sesuai judul. Saya berfikir "Apa tidak ada alat yang dapat mendeteksi orang bohong ya?". Dan itulah saya mencari tahu, dan ternyata memang ADA. Alat untuk mendeteksi orang berbohong ternyata ada lho. Silahkan simak sejauh mana saya mengetahui adanya alat tersebut.

Masihkan anda semua mengingat salah satu iklan mi yang didalamnya ada alat pendeteksi kebohongan? Begitu mencicipi mi tersebut, orang yang menjadi target bilang "nggak enak". Percaya ato tidak percaya, alat pendeteksi kebohongan itu ada.


Alat yang ditemukan pada tahun 1902 ini sudah mengalami modifikasi berkali-kali dari berbagai tokoh-tokoh yang berbeda-beda. Hasilnya, waw canggih! Didalamnya terdapat alat-alat medis yang digunakan untuk memantau perubahan yang terjadi didalam tubuh. Macam-macam sensor yang ada dalam alat pendeteksi kebohongan ini yaitu :

1. Sensor Laju Pernapasan

Berwujud tabung karet yang berisi udara yang diikatkan mengelilingi area perut atau dada. KEtika dada atau otot-otot perut mengembang untuk mengambil udara, udara didalam tabung dipindahkan kedalam bentuk grafis pada layar.

2. Sensor Tekanan Darah

Alat pengukur tekanan darah ditempatkan disekitar lengan. Alat ini mencatat perubahan-perubahan didalam tekanan darah. Data tekanan tersebut kemudian muncul dalam grafik.

3. Galvanic Skin Resistence

Ini adalah alat pengukur keringat diujung jari. Indikasinya, jika kita berkeringat, artinya sedang dalam tekanan. Keringat tersebut alami muncul disaat berbohong. Galvanometer akan dipasangkan pada dua ujung jari pemeriksaan.



Saat memakai tiga sensor ini, kita akan ditanya tentang peristiwa tertentu. Para pemeriksa akan melihat bagaimana perubahan detak jantung, tekanan darah, laju pernapasan, dan aktivitas elektro-demal (keringat dari jari-jari tangan). Data tersebut dibandingkan dengan data pada keadaan normal.



Perubahan pada parameter menunjukan bahwa orang yang memakai sedang berbohong. Hal itu ditunjukan lewat gelombang. Bila seseorang sedang berbohong, gelombang akan bergetar dengan sangat cepat. Sebaliknya, jika seseorang jujur, gelombang akan bergetar secara perlahan atau bahkan nggak bergetar.

Gimana? ternyata alat pendeteksi bohong canggih juga kan? Yup, itu adalah alat yang digunakan untuk mengetahui suatau kejahatan. Biasanya digunakan untuk orang yang terlibat diperistiwa tersebut. Jadi, berhati-hatilah. :D

NB : Coba baca judul seperti anime "Doraemon"

Comments (11)

pas buat barang2 yang ilang terus dilakukan sama orang yang dicurigai,., (conan punya)

mahal kali yah Bro alatnya,love,peace and gaul.

untung saya orangnya jujur sob, apa danya lah pokoknya..

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

ahong, maaf atas ksalahan di atas :p cari tau juga alat buat ngetes hati y :D follow and comment @inirhyma.blogspot.com
makasi

sungguh suatu kemajuan yang bagus..
mudah2an bisa berfungsi juga buat koruptor :D

Wahaha canggih abis!
Untung saya belom punya alat itu.. B)

Alat itu bisa dibuat mendeteksi orang yang profesional dalam berbohong gak? Soal nya kalau tidak salah para pengacara ahli itu bisa mengatur ekpresi wajah, nafas, detak jantung, dan tekanan darah saat berbohong dalam pengadilan.

kalah malaikat pek, canggih bener tuh alat, tapi pasti banyak kelemahannya. :D

iya, untuk para penjahat profesional yang dapat berbohong dengan lihai. Dapat digunakan metode lain, misalnya saja mewawancarai secara langsung. coba lihat film/sinetron luar negri : lie to me (per-season) :D

Berbagi artikel ya mas, jika anda tertarik untuk membuat alat deteksi orang berbohong silahkan mampir ke situs saya Alat Pendeteksi Orang Berbohong .

Terimakasih salam kenal dan saling jalin persahabatan.

Posting Komentar