Info : Kehebatan "Genggaman"

Labels: , ,

Eh, jangan salah sangka dulu ya dengan judulnya. Di kira ntar menggenggam untuk meninju orang. Itu salah besar!

Langsung saja, yang saya maksud itu adalah telepon genggam. Tapi, inti yang saya berikan disini adalah kartu providernya. Bukan telepon genggam lho.

Kartu SIM (From : Google)
Punya telepon genggam tidak akan berarti tanpa punya roh. Yap, seperti manusia. Mempunyai jasad tanpa roh sama saja mati. Disini yang dimaksud dengan roh nya telepon genggam adalah Kartu Providernya. Kartu Provider ini adalah roh telepon genggam yang kita bawa kemana-mana. Biasanya masyarakat menyebutnya dengan SIM (subcriber identity module).




Chip Kartu SIM merupakan alat yang memanfaatkan tehnologi integrated circuit (IC) atau sirkuit terpadu. IC dimulai pada pertengahan abad ke-20 dalam fabrikasi alat semi konduktor. Selain itu, eksperimen menunjukan bahwa alat semikonduktor dapat melakukan fungsi yang dilakukan tabung vakum. Ukuran IC yang kecil dapat lebih menghemat listrik dan menggeser penggunaan tabung vakum. Sehingga, hanya setengah abad setelahnya, IC mulai dibeberapa alat elektronik, temasuk handphone untuk kartu SIM. Kartu SIM pertama kali dibuat tahun 1998 dengan kartu Munich Smart Giesecke & Devrient yang menjual 300 kartu pertama ke operator jaringan Nirkabel Finlandia Radiolinja.


Tabung Vakum (From : Google)



How Does It Work? Bagaimanakah cara kerjanya? Didalam provider, selain kartu SIM, dikenal pula kartu USIM yang mirip dengannya. Untuk kkartu CDMA, biasanya kartu yang populer adalah kartu RUIM. Dalam PIN kartu SIM terdapat enam PIN.

Pertama, SIM Clock, untuk membuat sinyal data ketika mentransfer data. Kedua, SIM Data, yang merupakan data digital yang disimpan dalam memori SIM.Ketiga, SIM Reset, juga merupakan sinyal frequensi yang memicu atau mengatur ulang semua proses sinkronisasi. Kemudian, V SIM untuk mengaktifkan sirkuit SIM. Serta Ground dan NC untuk voltage ground dan not connected.

Ada satu hal lagi, sebenarnya SIM ini harganya sangat murah. Bahkan, kamu-kamu yang sering mengganti nomor handphone tidak tahu fakta yang tersembunyi didalam SIM tersebut. Fakta yang saya maksud adalah :
Setiap kartu SIM yang kita punyai ternyata mengandung EMAS!
Emas (From : Google)
EMAS? Pasti masih tidak percaya. Sekitar tahun 2008 kemaren, ada perusahaan Jepang dan Singapura yang tergabung didalam Laskar Mandiri atau pemulung. Mereka memulingi dan memilah kartu SIM yang dibuang. Dari jutaan kartu SIM itu, mereka bisa mendulang berkilo-kilogram EMAS MURNI! Jadi, apakah anda-anda sekalian masih berfikir untuk sering mengganti nomor handphone anda dan membuangnya sembarangan?


Sumber : Koran Indonesia (Saya tidak akan menyebutkan koran yang mana)

Comments (13)

waw ane baru tau kalau SIM card mengandung emas. tetapi ane pikir emas yang di kandungnya tidak banyak :)

wah ayo kumpulkan SIM
bisa dapet emas nih

woow keren cuma beli kartu sim bisa dapat emas he he

wah ane baru tahu nie gan :D

hahahaha., kalau gitu anak TH di SMA 11 suruh ngumpulin kartu SIM aja, untung banget tuh.. D

Wah kalau begitu aku tak ganti profesi jadi pemulung sim card yang di buang. Lumayan bisnis yang menjajikan. Hehehehe....

@all : Asal jangan dibuat jadi pekerjaan utama. Bisa" karirnya anjlok tuh. :D

dimulai sob kontesnya :) silahkan lihat soalnya waktu pengumpulan jawaban jam 18.00 hari ini huahahahah ketipu ane

haha,, seru, membuat gerakan ngumpulin kartu SIM bekas,, kan SMAN 11 eco school :D hehe

@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) : Wah, langsung ngadain lomba.
@Firda : Ayo buat kontes di SMAN 11 :D

welwh2 kalau tau ada emasnya ya gag tk buang :D

Hahahhahaha,, eman'e,, ternyata ad emasnya tho ..
Nice info .. ^_^

Cara mengumpulkan duit bAru, mulung emas lewat SIM card,.,
Makasih gan,., sangat memotivasi kami,,.

Posting Komentar