Tips : Membuat Rambut Indah Berseri dengan Menggunakan Bahan-bahan Alami

Labels: ,

Rambut indah berseri? Wah, pasti kebayangkan tentang rambut anda? Pasti anda berfikir, bahwasannya untuk membuat rambut anda indah berseri dengan menggunakan sampo. Memang sih, di era sekarang ini banyak sekali khasiat-khasiat sampo untuk membuat rambut indah berseri. Tetapi, tidak hanya sampo aja yang dapat membuat rambut anda indah berseri. Lewat cara alami juga bisa. Dan, tidak kalah dengan sampo-sampo yang anda pakai.

Makanan-makanan yang anda simpan di lemari makanan, atau lemari es (lemari pendingin makanan) banyak sekali menyimpan kebaikan pada rambut anda.
Memang sih, anda harus makan buah, tapi, anda juga bisa menghancurkannya dan kemudian mengusapnya ke rambut anda. Bahan-bahan alami yang berkhasiat pada rambut memang bermacam-macam, yaitu :


1. Conditioner Pisang

Haluskan sebuah pisang, lalu campurkan dengan 1 sendok makan minyak bunga matahari dengan setengah sendok teh air jeruk nipis. Oleskan pada rambut kering. Sisir dan biarkan selama 30 menit. Lalu, cuci biasa dengan sampo.
Khasiatnya : Potassium yang terdapat pada buah pisang membantu menyehatkan kulit kepala. Minyak bunga matahari mampu memelihara kulit kepala dan rambut kering. Air jeruk nipis mampu menyeimbangkan keasaman/kebasaan kulit kepala serta menghaluskan kutikula.


2. Air Lemon
Pisang (From Google)

Rambut yang mendapat perlakuan zat kimia mengubah menjadi kusut. Cara cepat untuk dapat mengatasinya : peras air jeruk lemon secukupnya. Isi kedalam botol penyemprot tanaman yang bersih. Lalu, semprotkan air jeruk lemon pada rambut yang kering. Biarkan selama 5 menit, lalu sampo dan beri conditioner seperti biasa.
Khasiatnya : Asam sitrat menutup menutup lapisan kutikula dan menciutkan korteks rambut kembali ke keadaan semula sebelum rusak.

3. Masker Telur dan Rum

Jika rambut anda keriting dan kusut, campur vinegar dan minyak bunga matahari dengan perbandingan 1 : 3. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 5 menit. Lalu sampo dan beri conditioner seperti biasa.
Khasiatnya  : Acetic Acid di dalam vinegar mendorong kutikula menjadi daftar dan mendorong minyak untuk melembabkan rambut.


4. Korektor Warna Saus Tomat


Jika chlorine dari air kolam renang membuat rambut yang dimudakan menjadi kehijauan, oleskan saus tomat secukupnya ke rambut kering yang sudah disisir. Pijat dengan baik. Selama 30 menit lalu sampo seperti biasa.
Khasiatnya : Warna pink pada saus menetralkan warna kehijauan.

5. Air Jeruk Nipis Pencerah Rambut yang Dikeriting

Campur 1 sendok teh air jeruk nipis dengan 300 ml air dingin. Bilaskan kerambut sebelum disampo.
Khasiatnya : Air jeruk nipis mengandung asam sitrat dan minyak-minyak menyiutkan kortek rambut dan mengikat ombak-ombak keriting tanpa menghilangkan minyak alami pada rambut.


6. Minyak Jagung Pencegah Ujung Rambut Terbelah

Tuang minyak jagung secukupnya pada telapak tangan anda. Lalu usapkan pada rambut yang kering dari pangkal sampai ujung rambut. Biarkan selama 30 menit lalu sampo seperti biasa.
Khasiatnya : Minyak jagung melindungi ujung rambut pada pengaruh pembersihan dan pengeringan rambut.


7. Masker Buah Mangga

Iris-iris kecil buah mangga matang yang sudah dikupas. Masukkan ke dalam mangkuk bersih. Tambahkan 1 sendok makan minyak walnut dan air perasan dari 1 jeruk lemon. Aduk sampai tercampur rata. Tutup bagian leher dan punggung dengan handuk sebelum mengoleskan campuran ini pada rambut yang kering secara merata. Sisir rambut, lalu pijat kulit kepala dengan lembut. Biarkan selama 30 menit. Bilas dan sampo seperti biasa.
Khasiatnya : Vitamin-vitamin, mineral-mineral dan elemen-elemen jejak yang terdapat didalam buah mangga dan pijatan pada kulit kepala menstimulasi kulit kepala dan folikel.


Nah, itu tadi adalah bermacam-macam bahan alami yang dapat membuat rambut indah berseri. Jadi, tidak harus memakai sampo untuk membuat rambut indah berseri, bahan alami juga tidak kalah hebat dari sampo-sampo sekarang. Semoga berguna.

Comments (10)

belum pernah coba gan!cos udah keseringan pake shampo,,tapi kapan2 tak coba'e

di salon piye hong ??

Dulu sich masih sering pakai air lemon,tapi sekarang udah gak lagi,love,peace and gaul.

Wah,,,, pisangnya enakan dimakan tuh ..

Baru tau klo pisang bisa untuk rambut ..
Thanks infonya hong .. :)

wow .. pake pisang bisa yah?

Boleh dicoba nih...
Tengkyu infonya :)

tips2 yang sangat menarik..:)

artikel yang bermanfaat.. tapi melihat bahan2nya saya lebih tergoda untuk memakannya lho ^^

sepertinya ada bahan alami yang lebih besar khasiatnya yang belum anda tulis.
saya pernah melihat video gamarjobat bersama seorang anak ideot yang bernama ahong.dsitu dtunjukan bahwa air liur bisa membuat sesorang menjadi kuat.
jika tidak percaya silahkan bertanya pada ahong.
hehe...
^^v

ada gak yang bisa membuat rambut aku lurus terus..
:D:D

Posting Komentar