Tips : ANTI LEMAS dengan melakukan FITNESS!!

Labels: ,

Hohoho.... Siapa yang punya perut kegendutan? Berat badan gampang naik? Atau, badan loyo dan pagal? Kalau iya, berarti itu tanda-tanda tubuh anda kurang bugar. Ada cara sehat untuk mengatasinya lho. Yaitu, dengan melakukan "Fitness" rutin. Kebanyakan sih para remaja ingin mempunyai badan ideal. Ada juga yang ingin membentuk otot-otot tubuh. Hanya sebagian kecil yang melakukan fitness karena gengsi sama teman-teman. Maka dari itu, saat remaja-remaja seperti ini, pasti sangat semangat untuk membentukan badan. Karena itu, tempat-tempat fitness menjadi jujukan wajib bagi mereka.



Dalam melakukan fitness, ada beberapa hal yang harus dilakukan dahulu sebelum memulai fitness. Bila tidak, akan terjadi hal yang tidak menyenangkan. Seperti linu, otot tegang, dan lain sebagainya setelah melakukan fitness. Maka dari itu, saya ada tips-tips yang tepat untuk melakukan latihan fitness. Yaitu :


1. Pemanasan

Pemanasan dilakukan dengan alat-alat aerobik seperti treadmill atau sepeda. Dua alat tersebut harus digunakan secara bertahap. Treadmill, misalnya. Di awal latihan, kita cukup memasang level 3-4 selama lima menit pertama.

Untuk tujuan pemanasan, sesi itu dilakukanmulai dari 10 hingga 15 menit. Jangan terlalu lama, justru menguras energi atau stamina kita. Kecuali untuk tujuan pembakaran lemak. Untuk tujuan tersebut, kita bisa berlari treadmill hingga 30 menit.


Treadmill : adalah mesin latihan untuk berlari atau berjalan selama tinggal di satu tempat.

From : Google

2. Sit-Up

Lakukanlah sit-up dengan perhitungan waktu, bukan jumlah. Jadi, ukur saja, berapa menit kita dapat melakuka sit-up. Ketika tubuh mulai lelah untuk melakukan sit-up, segeralah istirahat sejenak.

From : Google

3. Push-Up

Umumnya, push-up dilakukan dengan bertumpu pada telapak tangan dan jari kaki.. Bila terasa berat, kita dapat melakukannya dengan bertumpu pada lutut. Push-Up berfungsi  untuk menguatkan otot lengan dan dada.


4. Squat

Untuk membentuk otot kaki yang kokoh, kita bisa melakukan gerakan ini tanpa menggunakan alat-alat berat. Bersandarlah pada bola besar yang posisinya disetarakan dengan punggung. Lakukan dengan gerakan jongkok dan setengah berdiri berulang-ulang sesuai dengan kekuatan kita.

5. Pendinginan

Lakukan lagi dengan treadmill, atau bersepeda sebagai pendinginan. Dengan begitu, kita tidak  terlalu memacu kecepatan ketika melakukannya.


Nah, itu adalah beberapa tips untuk memulai latihan fitness. Jadi bagi yang ingin badannya menjadi bugar, atau badannya kekar. Bisa lakukan tips-tips diatas. Semoga bermanfaat. ^^

Comments (8)

ok gan,,langsung praktek!mangstab infonya

info yang sangat bermanfaat,kayak daku yang sekarang bertubuh takuuut,love,peace and gaul.

wah sungguh info yang bermanfaat..
olahraga menyehatkan badan...

yahh lumayan buat pemanasan ...

wah,.,., bagus juga,,.,., bagi yang mau olah raga juga akan melakukannya,.,. tapi di Fitness juga lebih lengkap alat2nya,., thanks gan,.

Saya telah melakukannya 2 minggu lalu .. heheheh
Siip deh .. :)

alhamdulillah bener banget tuh, tapi kalau gak ada temannya ga seru bro..

halah gitu!
setiap jam sudah taklakuin.

hehehehe

Posting Komentar