Info : MENGUAP, Bukan sembarangan reaksi.

Labels: ,

MENGUAP? mungkin kata orang yang melihat kita menguap, pasti identik dengan mengantuk atau bosan. Tapi, beda dengan halnya para ilmuan. Justru, menguap itu sendiri adalah proses untuk mendinginkan otak. Sebab, menguap juga merupakan tanda bahwa otak terlalu lelah atau panas. Kok bisa? Mari kita simak informasi yang saya dapatkan ini.

Dari para ilmuan di Princeton University, Yaitu Andrew Gallup dan para peneliti lainnya. Melakukan riset sederhana terhadap 80 pejalan kaki soal aktivitas menguap itu. Pada musim dingin lalu, riset tersebut dilakukan di Kota Tucson, Pima Country. Negara bagian Arizona. Amerika Serikat (AS). Saat itu, para peneliti menunjukan gambar orang menguap kepada pejalan kaki yang menjadi responden mereka. Separuh dari mereka yang merespon lantas ikut menguap.


From Google
Namun, saat metode yang sama dilakukan dimusim panas, hasilnya berbeda. Dari 80 pejalan kaki yang diminta melihat gambar yang sama, hanya sekitar 20 orang yang ikut menguap. Jumlah tersebut 50 persen lebih sedikit daripada jumlah responden yang ikut menguap saat musim dingin.

"Menguapbisa meredakan ketegangan otak dengan cara memasukkan lebih banyak udara bersuhu rendah kedalam tubuh. Tapi, akan sangat sulit menyerap udara yang lebih dingin pada saat musim panas. KArena itu, individu cenderung lebih jarang menguap pada musim panas." Kata Gallup.
 Sumber : Jaringan Kesehatan

Comments (5)

cuba perhatikn juga setiap kt meliht org menguap nth knpa kita jg bs ikut2an menguap

ouw ... makasih atas infonya :)

mantap-mantap,

berarti menguap itu bermanfaat ya?

beruntungnya aku diciptakan bisa menguap..
:D:D

@al kahfi : ketularan mungkin mas, aq sndiri juga tidak tahu. Kalau melihat orang menguap mesti ikutan menguap juga. :D
@John Terro : Sama" mas bro... :D
@gogonai : Iya, bisa membuat otot" tegang yg disekitar kepala untuk ber refleksi.
@Erwin : Sama. :D

Posting Komentar