Tips Cara Unik Untuk Mengusir Nyamuk

Labels: ,

Haloo... lama tidak jumpa... iya nih, saya lagi ada banyak urusan sehingga saya tidak dapat mengupdate. Nah, saya ada tips nih. Cara unik mengusir nyamuk.



Semua pasti kepikiran kan, cara untuk mengusir nyamuk pasti pake baygon, lalu pake elektrik listrik, pake balsem oles, dan lain sebagainya. Hal itu sangatlah susah, karena kita tidak tahu dimana nyamuk bersembunyi. Dan terkadang, kita sudah menyemprot kesana kemari, tetapi nyamuk tetap ada. Yang saya maksud cara unik untuk mengusir nyamuk, yaitu memakai kaos kaki. Tidak percaya kan? Kok bisa sih kaos kaki dapat mengusir nyamuk?


Belum lama ini, para peneliti Amerika Serikat (AS) dan Kanada melakukan riset di Afrika. Mereka memanfaatkan kaos kaki bau untuk menggiring nyamuk menuju perangkap. Dalam penelitian tersebut, mereka memperdaya nyamuk-nyamuk penyebar wabah malaria. Menurut Fredos Okumu dari Ifakara Health Institute  di Tanzania, nyamuk lebih tertarik dengan bau kaki daripada bau keringat manusia.

From : Google

"Pada riset, di ruang pertama terdapat seorang pria yang sedang tidur dan di ruang lain kami tempatkan sebuah boneka yang baunya sama dengan bau kaos kaki. Ternyata, nyamuk lebih memilih di ruangan yang terdapat kaos kaki,"
Konon, hal yang sama dapat dilakukan dirumah. Dengan memanfaatkan  kaos kaki bau, kita dapat memerangkap nyamuk. Jadi, kita letakkan kaos kaki bau di sebuah kamar (Ruang tamu, atau tempat dimana ada celah masuknya nyamuk ke dalam rumah). Setelah nyamuk-nyamuk mengerumuni kaos kaki tersebut, anda bisa menyemprotnya dengan racun serangga.

Sumber : Hasil penelitian di afrika (Bukan saya)

Comments (4)

walah.. ada2 aja.. -__-
masalahnya saya ga pernah melihara kaus kaki ampe bau..

Sepakat ..

jangankan nyamuk bro,kita aja kalau nyium bau kaos kaki langsung pingsan,hahaha,makasih yah atas tipsnya.love,peace and gaul.

wkakkaka....mantef tipsnya

Posting Komentar