Stoner Mencetak Record Baru dalam Sesi Latihan Terakhir

Labels:


Siapa sih yang tidak kenal Casey Stoner? Ya, Dia adalah pembalap Repsol Honda. Yang tampil sangat konsisten didalam sesi latihan bebas di trak GP Perancis. Hasil dari latihan pada hari pertama kemarin, pembalab yang berasal dari Australia tersebut, telah mencetak record terbaik pada latihan sesi pertama. Pada hari Sabtu (14 Mei 2011) pagi waktu WIB.

Casey Stoner, sang juara GP dunia tahun 2007. Hanya membutuhkan waktu 1 menit 33,815 detik. Dia lebih unggul 0,260 detik atas record trak GP Perancis yaitu pembalap Honda Gresini, Marco Simoncelli.
Dalam sesi latihan terakhir ini, Team Honda meneruskan dominasinya karena mereka telah berhasil menempatkan empat pebalapnya di posisi teratas. Di belakang Stoner dan Simoncelli ada duo Repsol Honda, yaitu Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa.
Sementara itu, ada juga pembalap dari team non-Honda yang menjadi tercepat adalah Nicky Hayden. Meskipun demikian, pembalap Ducati tersebut hanya terpaut 1,139 detik dari Casey Stoner, yang menunjukkan bahwa para rival Honda masih sangat kesulitan bersaing dengan tim asal Jepang tersebut.
Juara GP dunia tahun 2010, yaitu Jorge Lorenzo, menjadi salah satu pemisah antara duo Ducati. Pembalap Yamaha tersebut telah menempati urutan ke enam, yang berarti satu langkah lebih baik dari bekas rekan setimnya yang musim ini hengkang ke Ducati, yaitu Valentino Rossi.

Selanjutnya, para pebalap mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi sesi kualifikasi yang akan berlangsung pada pukul 13.55-14.55 waktu setempat atau 18.55-19.55 WIB. Sesi kualifikasi ini yang akan menentukan, siapakah yang akan mendapatkan pole position pada balapan besok.

Comments (0)

Posting Komentar